Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan, Kecantikan, & Rambut

Loading...
Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan, Kecantikan, & Rambut - Ternyata banyak sekali manfaat alpukat yang tidak kita sadari, alpukat sangat berguna untuk kesehatan kita, karena dapat mencegah penyakit berbahaya dan meningkatkan metabolisme tubuh. Buah dengan rasa manis ini memiliki khasiat yang tergolong sangat luar biasa, mulai dari mengobati penyakit ringan sampai penyakit yang berbahaya seperti kanker.

Sebelum kita membahas lebih detil mengenai manfaat buah alpukat, ada baiknya kita mengenal berbagai kandungan gizi yang terdapat pada alpukat.


Kandungan Gizi Alpukat

Lemak sehat
Jangan salah, lemak yang ada di alpukat adalah lemak baik, porsinya mencapai sekitar tiga perempat dari jumlah kalori dari buah alpukat. Artinya lemak memiliki kandungan yang cukup tinggi dalam buah alpukat ini. Kandungan lemaknya adalah lemak tak jenuh tunggal, dalam bentuk asam oleat. Lemak tak jenuh tunggal yang dianggap sebagai lemak baik yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, menurunkan risiko stroke dan jantung disease.

Protein
Setiap alpukat terdiri dari sekitar 4 gram protein, kandungan ini jauh lebih banyak dibandingan dengan buah lain.

Gula
Gula dalam buah ini nilainya cukup kecil, sebelah buah avocado terdiri dari 0.2 g gula, jadi tidak terlalu berbahaya untuk anda yang khawatir akan gula darah.

Vitamin dan Mineral
Seperti buah lainnya, tentu alpukat juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Ia mmiliki kandugnan kalium (Kandungannnya lebih besar daripada pisang). Selain itu, alpukat kaya akan vitamin K, vitamin B9, vitamin B6, vitamin B5 vitamin C, dan vitamin E.2

Serat
Buah yang berukuran sedang mengandung 11 gram serat, hampir setengah dari serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selanjutnya mari kita bahas satu per satu manfaat alpukat untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Kardiovaskular
Penelitian telah menunjukan bahwa konsumsi omega-6 merupakan faktor penting dalam penyakit kardiovaskular. Mereka menyarankan menurunkan asupan lemak tak jenuh ganda dan meningkatkan jumlah asam lemak tak jenuh tunggal dalam makanan yang kita konsumsi.

Alpukat merupakan sumber asam oleat tak jenuh tunggal yang telah teruji dalam sejumlah penelitian dapat mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam darah.

2. Menurunkan Berat Badan
Alpukat sangat cepat mengenyangkan yang berarti membuat tubuh anda lebih kenyang hingga dalam konsumsi makanan utama lebih sedikit.

3. Membantu Kesehatan Mata
Pernah memiliki kantung mata dan membeli krim yang mahal namun hasilnya tidak memuaskan? Lain kali coba Anda Menggunakan alpukat. Baringkan tubuh Anda dan letakkan beberapa potong buah alpukat tepat di bawah mata. Setelah 20 menit Anda Akan mendapatkan hasilnya.

4. Mencegah Diabetes
5. Kesehatan dan kecantikan kulit 
6. Mencegah Penyakit radang sendi dan Encok

7. Mencegah Kanker
8. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
9. Membuang Radikal Bebas
10. Mencegah cacat lahir
11. Mengurangi Resiko Stroke
12. Anti-Inflamasi



Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Kulit

Alpukat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batang pohonnya dapat Digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya Dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan.

Selain itu, daging buah alpukat untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering. Daun Alpukat digunakan untuk mengobati Kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya Dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis. Selain berguna untukmengobati berbagai masalah kesehatan tadi, alpukat juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit, diantaranya adalah:

Mengurangi Keriput : Antioksidan dan asam amino yang terkandung dalam alpukat juga dapat membantu untuk membuang racun yang Mengakibatkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.

Membersihkan kulit : Kaya vitamin A, alpukat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh Anda. Minyak buah ini dapat dengan Mudah diserap oleh kulit dan cocok dijadikan lotion untuk memijat. Minyaknya dapat meresap jauh ke dalam dan mampu memberi nutrisi pada Lapisan kulit. Pada gilirannya, ini membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit Anda.

Pelembab kulit : Alpukat juga bisa melembabkan kulit super kering. Campur 1 buah alpukat, satu telur, 2 sendok teh oatmeal, dan satu Sendok teh lemon juice. Tempelkan ke wajah dan kemudian biarkan selama 15-20 menit, kemudian bershikan dengan air hangat. Lakukan hal Ini 2 kali seminggu dan Anda akan mendapatkan kulit yang indah.

Manfaat Alpukat Untuk Rambut

Alpukat untuk rambut sudah lama digunakan di berbagai negara, pelopornya adalah penduduk mesir kuno. Penggunaan alpukat untuk rambut dapat digunakan sebagai creambath. Manfaat creambath sendiri dapat membantu untuk menghitamkan rambut, membuat rambut sehat berkilau.

Cara Penggunaannya:

  • Sediakan 1 buah alpukat matang
  • Haluskan / jus tanpa campuaran apa pun.
  • Bilas pada rambut langsung
  • Biarkan 15 menit
  • lalu bilas hingga bersih.
  • Rasakan efeknya dalam beberapa minggu setelah dilakukan.


Manfaat Alpukat Lainnya Bagi Tubuh

Manfaat alpukat ini penting untuk kita ketahui untuk menambah wawasan dan mengubah paradigma kita yang salah mengenai manfaat buah alpukat ini. Campuran manfaat madu dan manfaat buah ini akan menambah daya tahan tubuh dan menjadi target awal kita dalam menjaga kesehatan dan mendapatkan tubuh yang segar bugar setiap hari.

Hal terpenting adalah kita dapat memanfaatkan alpukat untuk kesehatan tubuh, manfaat kesehatan diyakini tidak memiliki gantinya, yang menjadikan alpukat adalah sumber kita mengawali hidup sehat.

Alpukat Untuk Diet

Masih banyak khasiat alpukat untuk diet yang dapat kita gunakan agar tidak salah persepsi, umumnya orang bilang alpukat dapat menambah berat badan secara drastis ? apakah hal tersebut benar ? belum tentu. Alpukat sangat cepat mengenyangkan yang berarti membuat tubuh anda lebih kenyang hingga dalam konsumsi makanan utama lebih sedikit. Lalu bagaimana tipsnya untuk diet.

Konsumsi alpukat sebelum makan
Lakukan secara rutin, pagi, siang, malam, sebelum makan
Jangan campurkan dengan gula berlebihan
Jangan jampurkan dengan susu.
Makan langsung tanpa jus akan sangat membantu
Nah, jadi konsumsi alpukat di bandingkan dengan makanan utama tentu akan berdampak pada diet yang optimal. Selain itu, alpukat lebih mudah di cerna dalam tubuh.

Itulah tadi pembahasan mengenai berbagai manfaat dari buah alpukat, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terima kasih sudah berkunjung di blog kami, jangan lupa share ya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan, Kecantikan, & Rambut"

Posting Komentar

loading...